Thursday, 4 January 2018

Baca Surat Al Waqiah Ayat 19 dan Terjemahnya

لَّا يُصَدَّعُونَ عَنْهَا وَلَا يُنزِفُونَ ﴿١٩﴾
(19) mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk,

Baca Surat Al Waqiah Ayat 19

Surat al waqiah ayat 19 lengkap dengan terjemahnya dapat anda baca diatas, semoga ilmu yang didapat menjadi amal dan bermanfaat bagi kehidupan kita, Aamiin. Jangan lupa untuk membaca ta'udz dulu sebelum mulai membacanya.
Note: Baca juga surat al waqiah lengkap.

Isi kandungan Surat Al Waqiah
Didalam tulisan ini akan dijelaskan kandungan-kandungan atau bagian-bagian utama isi surat al waqiah.
Di dalam surat ini, terdapat dua tema yang sangat penting yang dapat kita temukan. Tema pertama tentang Kiamat dari ayat 1 hingga 6 dan tema kedua tentang hari kebangkitan yang terdapat pada ayat 7 hingga 14.

Tentang Peristiwa Kiamat (Ayat 1-6)
Pada ayat-ayat awal surat ini kita akan disuguhkan cerita atau gambaran tentang kiamat yang dapat membuat kita bertambah iman kepada hari akhir dan bertambah ketaqwaan dan takut kepada Allah SWT atas hari kiamat dan hari akhirat yang pasti datang.
Disana dijelaskan dahsyatnya peristiwa kiamat, bagaimana bumi yang besar ini digoncangkan dengan goncangan yang sangat dahsyat hingga gunung-gunung yang tinggi itu beterbangan seperti benda ringan hingga hancur lebur menjadi debu. Na'udzubillahi min Dzalik, semoga kita dijauhkan dari kiamat.

Tentang Hari Berbangkit (Ayat 7-14)
Pada ayat 7 hingga ayat 14 surat ini, kita akan mendapati bahwa hari berbangkit itu adalah peristiwa yang pasti. Oleh karena itu kita harus siap-siap dari saat ini untuk menghadapi hari kebangkitan dimana amal baik dan buruk kita akan di pertanggung jawabkan.

Itulah diantaranya kisah-kisah yang terdapat dalam surat ini yang bahkan belum kita alami, tapi sebagai seorang muslim kita mengimaninya.

Terimakasih telah membaca al quran di situs kami www.suratwaqiah.com, semoga apa yang anda baca menjadi amal baik bagi anda dan juga bagi admin, Aamiin.