Monday, 15 January 2018

Cerita Surat Al Waqiah (Kisah didalam surat waqiah)

Didalam halaman ini anda akan menemukan cerita-cerita yang terdapat dalam surat ini yang dapat anda jadikan pelajaran.

Cerita Surat Al Waqiah

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa al Quran itu tidak hanya berisi tentang perintah-perintah Allah SWT bagi manusia, tetapi juga berisi tentang cerita atau kisah-kisah yang terjadi pada masa lalu bahkan cerita pada masa yang akan datang.
Dan cerita didalam surat al waqiah ini adalah cerita-cerita tentang tempat yang belum pernah kita lihat dan tidak ada di bumi ini, karena apa yang Allah ceritakan dalam surat ini adalah cerita tentang kejadian hari kiamat, bagaimana Neraka sebagai tempat untuk orang yang sombong, dan bagaimana Syurga yang akan kita tempati nanti insyaallah.

1. Cerita Surat Al Waqiah Tentang Kiamat
Allah menceritakan bagaimana keadaan saat kiamat nanti pada awal-awal ayat surat ini, tepatnya dari ayat 1 hingga ayat 6. Pada ayat-ayat tersebut Allah SWT menceritakan bahwa hari kiamat itu benar adanya dan tidak dapat disangkal lagi. Ketika kiamat tiba, bumi akan bergoncang sangat dahsyat dan gunung-gunung yang besar itu dihancur luluhkan hingga menjadi seperti debu yang beterbangan.

2. Cerita Surat Al Waqiah Tentang Surga
Pada ayat 10 hingga ayat 40 Allah SWT menjelaskan dengan rinci bagaimana keadaan Syurga nanti hingga akan membuat kita terkagum-kagum dan sangat ingin segera tinggal disana.
Dipan-dipan yang terbuat dari emas dan permata, semua penghuninya terus muda, minuman yang mengalir tidak membuat pusing dan mabuk, buah-buahan atau daging sesuka mereka, hingga bidadari-bidadari cantik jelita! Selengkapnya bisa anda baca sendiri (link ada diatas).

3. Cerita Surat Al Waqiah Tentang Neraka
Sebaliknya dari Syurga, Neraka berisi air yang sangat panas dan mendidih juga diselimuti oleh asap hitam, hingga udaranya sangat tidak nyaman. Ini tergambar pada ayat 41 hingga 48.

Terimakasih telah membaca al quran di situs kami www.suratwaqiah.com, semoga apa yang anda baca menjadi amal baik bagi anda dan juga bagi admin, Aamiin.