Kisah Neraka Jahannam | Kisah Inspiratif Islami

Post a Comment
Diceritakan dalam sebuah hadits bahwa sebenarnya Neraka itu hitam gelap, tidak ada cahaya dan tidak ada terang. Dan memiliki 7 pintu dan di setiap pintu terdapat 70.000 gunung, di setiap gunung terdapat 70.000 lereng api dan di setiap lereng terdapat 70.000 bidang tanah yang berisi api, di setiap lereng terdapat 70.000 lembah api.
Diceritakan dalam hadits bahwa disetiap lembah terdapat 70.000 gudang api, dan disetiap gudang juga terdapat 70.000 ruangan api, disetiap ruangan juga terdapat 70.000 ular dan 70.000 kali, dan diriwayatkan dalam hadits bahwa setiap kali ada 70.000 ekor dan setiap ekor juga memiliki 70.000 segmen. Dalam setiap ruas itu memiliki 70.000 qullah bisa.

Dalam hadits yang sama dijelaskan bahwa pada hari kiamat penutup Neraka akan dibuka, maka segera setelah pintu gerbang Neraka terbuka, asap akan datang mengelilingi mereka di sebelah kiri, kemudian sekelompok asap akan mengelilingi mereka di depan wajah mereka, dan datang kelompok asap menyelimuti kepala mereka dan di belakang mereka. Dan mereka (Jin dan Mausasians) ketika mereka melihat asap kemudian gemetar dan mereka berlutut dan berseru, "Ya Tuhan kami, selamatkan kami."

Diriwayatkan bahwa memang Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) bersabda: "Hari Neraka akan datang pada Hari Kebangkitan, dan Neraka akan memiliki 70.000 kendali, dan pada setiap kendali itu akan ditarik oleh 70.000 malaikat, dan sehubungan dengan malaikat penjaga neraka dijelaskan dengan sangat baik oleh Allah SWT di surah At-Tahrim ayat 6 yang artinya: "Sedangkan malaikat penjaganya kasar dan keras."
Setiap bidadari yang berada di antara pundaknya berjarak satu tahun, dan masing-masing memiliki kekuatan yang jika ia menghantam gunung dengan kelelawar yang dimilikinya, maka gunung itu pasti akan meleleh. Dan dengan satu pukulan itu akan menenggelamkan 70.000 ke Neraka.

Kisah Neraka Jahannam

- Tamat -
Sumber: Ebook 1001 Kisah Teladan Islam, Sebuah Ebook berisi kisah inspiratif islam

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter