Thursday, 27 August 2020

Manusia Menghadapi Enam Persimpangan | Kisah Inspiratif Islami

Abu Bakr r.a. berkata, "Sesungguhnya iblis berdiri di hadapanmu, jiwa di kananmu, nafsu di kiri, dunia di belakangmu dan semua anggota tubuhmu ada di sekitar tubuhmu. Sementara Tuhan ada padamu. Sementara iblis terkutuk mengundangmu untuk meninggalkan agama, jiwa mengundangmu menuju amoralitas, nafsu mengundang Anda untuk memenuhi nafsu, dunia mengundang Anda untuk memilihnya dari akhirat dan anggota tubuh mengundang Anda untuk berbuat dosa. Dan Tuhan mengundang Anda untuk masuk Surga dan mendapatkan pengampunan-Nya, seperti yang diartikan oleh kata-katanya, "Dan Tuhan mengundang Anda ke Surga dan memimpin pengampunannya "

Barangsiapa memenuhi ajakan iblis, maka agamanya lenyap darinya. Siapapun yang memenuhi undangan jiwa, maka kehilangan nilai hidupnya. Barangsiapa memenuhi undangan nafsunya, maka dia kehilangan akal sehatnya. Barangsiapa memenuhi undangan dunia, maka akhirat lenyap darinya. Dan barangsiapa memenuhi undangan anggota tubuhnya, maka surga lenyap darinya. Dan barangsiapa memenuhi panggilan Allah S.W.T., maka semua kejahatan hilang darinya dan dia mendapatkan semua kebaikan. "

Iblis adalah musuh manusia, sedangkan manusia adalah target iblis. Oleh karena itu manusia harus selalu waspada karena setan selalu melihat dengan tepat sasarannya.

Manusia Menghadapi Enam Persimpangan

- Tamat -
Sumber: Ebook 1001 Kisah Teladan Islam, Sebuah Ebook berisi kisah inspiratif islam