Wednesday, 2 September 2020

Jenazah berubah menjadi babi hutan | Kisah Inspiratif Islami

Seorang anak mendatangi Rasulullah sambil menangis. Acara ini sangat mengharukan bagi Rasulullah S.A.W yang sedang duduk bersama sahabat lainnya.
"Mengapa kamu menangis anakku?" Rasulullah bertanya. "Ayahku sudah meninggal tapi tidak ada yang datang berkunjung. Aku tidak punya kafan, siapa yang akan menguburkan ayahku dan siapa yang akan memandikannya?" Tanya anak itu.
Rasulullah segera memerintahkan Abu Bakar dan Umar untuk mengunjungi jenazah tersebut. Betapa terkejutnya Abu Bakar dan Umar, mayat itu berubah menjadi babi hutan. Kedua sahabat tersebut kemudian segera kembali untuk melapor kepada Rasulullah S.A.W.

Jadi Rasulullah S.A.W sendiri datang ke rumah anak tersebut. Berdoa kepada Tuhan sampai babi hutan berubah menjadi mayat manusia. Kemudian Nabi berdoa untuknya dan meminta para sahabatnya untuk menguburkannya. Betapa terkejutnya teman-teman, ketika jenazah yang akan dikuburkan berubah menjadi babi hutan.
Melihat kejadian itu, Rasulullah bertanya kepada bocah itu apa yang telah dilakukan ayahnya selama hidupnya.
"Ayah saya tidak pernah berdoa selama hidupnya," jawab anak itu. Kemudian Rasulullah berkata kepada para sahabatnya, "Teman-teman, lihat sendiri. Itu konsekuensi ketika orang meninggalkan shalat seumur hidup mereka. Itu akan menjadi babi hutan di hari kiamat."

Jenazah berubah menjadi babi hutan

- Tamat -
Sumber: Ebook 1001 Kisah Teladan Islam, Sebuah Ebook berisi kisah inspiratif islam