Friday, 28 August 2020

Awan Mengikuti Orang yang Bertaubat | Kisah Inspiratif Islami

Dikisahkan bahwa seorang tukang daging terpesona oleh budak tetangganya. Suatu hari gadis itu mendapat tugas untuk menyelesaikan urusan keluarganya di desa lain. Si tukang daging kemudian mengikutinya dari belakang hingga akhirnya berhasil menemukannya. Penjagal kemudian memanggil gadis itu dan mengundangnya untuk menikmati kesempatan langka dan indah itu. Tetapi gadis itu menjawab, "Jangan lakukan itu. Meskipun aku sangat mencintaimu, aku sangat takut pada Tuhan."
Mendengar jawabannya, si tukang daging merasakan dunia berputar. Menyesal dan sadar bahwa hatinya gemetar, tenggorokannya kering dan jantungnya berdebar-debar, dia lalu berkata, "Kamu takut akan Tuhan sedangkan aku tidak."

Dia kembali ke rumah untuk bertobat. Dalam perjalanan dia haus dan hampir mati. Apakah kemudian bertemu seorang pria saleh. Mereka berjalan bersama. Mereka melihat awan awan berjalan di atas mereka berdua sampai mereka memasuki sebuah desa. Mereka berdua percaya bahwa awan itu untuk orang benar. Kemudian mereka berpisah di desa. Awan berbalik ke samping dan terus menaungi si tukang daging sampai dia tiba di rumahnya. Orang-orang saleh pun heran melihat pernyataan ini. Dia kemudian mengikuti tukang daging dan bertanya padanya dan dia menjawab di tempat yang sama. Maka orang saleh itu berkata, "Jangan heran dengan apa yang kamu lihat, karena orang yang bertobat kepada Tuhan berada di tempat di mana tidak ada orang di sana."

Awan Mengikuti Orang yang Bertaubat

- Tamat -
Sumber: Ebook 1001 Kisah Teladan Islam, Sebuah Ebook berisi kisah inspiratif islam