Tuesday, 4 August 2020

Fakta Hebat 3 Pahlawan Muslim Terbaik

Jarang sekali, bahkan nyaris tidak ada ada umat yang memiliki orang-orang yang hebat yang legendaris seperti dimiliki Umat Islam. Anak Muda penakluk India, Muhammad bin Qasim namanya, 17 tahun usianya. Sultan muda pemersatu puluhan bangsa di Spanyol, Abdurrahman Ad Dakhil namanya, 23 tahun usianya.

Pun, seorang berusia 86 tahun memimpin penaklukan Andalusia dan Sebagian Perancis, Musa bin Nushair namanya. Guru Mengaji berusia 76 tahun memimpin pasukan berkuda Libya melawan pesawat dan Tank Italia, Umar Mukhtar namanya.

Pahlawan-pahlawan Islam emang jadi Inspirasi banget buat kita. dan berikut adalah fakta hebat 3 pahlawan muslim terbaik.


Fakta Hebat 3 Pahlawan Muslim Terbaik


Khalid bin Walid

1. Khalid menggantikan 3 panglima yang syahid di Perang Mu'tah. Ia bisa membuat 3000 sahabat mampu bertahan melawan 200 ribu tentara Romawi, sampai-sampai Khalid mematahkan 9 pedangnya.

2. Beliau menjadi panglima yang untuk pertama kalinya dalam sejarah mampu fokus di dua medan pertempuran dan memenangkan keduanya, yaitu di Romawi dan Persia, di era Khekhalifahan Abu Bakar.

Shalahuddin Al Ayyubi 

1. Shalahuddin adalah seorang pahlawan berdarah Kurdi, yang dibesarkan oleh seorang ayah bernama Najmuddin yang sangat fokus membela Masjid Al Aqsha. 
2. Shalahuddin dulunya adalah anak muda yang takut dengan pertempuran, sehingga ia berubah karena dididik oleh pamannya, Asaduddin Syirkuh menjadi panglima besar yang jenius dalam militer dan politik. 

Muhammad Al Fatih 

1. Di usia 16 tahun sudah menguasai 6 bahasa, yang memudahkan beliau mengakses ilmu pengetahuan dari berbagai buku, dan memudahkan beliau memahami keadaan internasional saat itu. 
2. Beliau tidak hanya membebaskan Konstantinopel. Di masa kepemimpinannya, beliau membebaskan 200 kota, sehingga dipanggil sebagai "Abul Futuh", bapak pembebasan. 

Sumber: https://www.instagram.com/p/CDRA2H-My-0/