Wednesday, 19 August 2020

Kisah Berkah Dibalik Membaca Basmallah | Kisah Inspiratif Islami

Ada seorang wanita tua yang taat beragama, tetapi suaminya adalah orang yang jahat dan tidak mau menjalankan kewajiban agama dan tidak ingin berbuat baik.
Wanita selalu membaca Bismillah setiap kali ingin bicara dan setiap ingin memulai sesuatu selalu didahului dengan Bismillah. Suaminya tidak menyukai sikap istrinya dan selalu mengolok-olok istrinya.
Suaminya berkata sambil mengejek, "Asyik Bismillah, Bismillah. Sesekali Bismillah."

Istrinya tidak berkata apa-apa selain berdoa kepada Allah S.W.T. untuk memberikan bimbingan kepada suaminya. Suatu hari suaminya berkata: "Suatu hari aku akan membuatmu kecewa dengan bacaanmu."
Untuk melakukan sesuatu yang mengejutkan istrinya, dia memberikan banyak uang kepada istrinya dengan mengatakan, "Simpan uang ini." Istrinya mengambil uang tersebut dan menyimpannya di tempat yang aman, selain itu suaminya telah melihat tempat yang disimpan oleh istrinya. Kemudian diam-diam suaminya mengambil uang tersebut dan melemparkan kantong uang tersebut ke dalam sumur di belakang rumahnya.

Beberapa hari kemudian sang suami menelepon istrinya dan berkata, "Beri aku uang yang kuberikan padamu dulu untuk ditabung."
Kemudian istrinya pergi ketempat dia menyimpan uang dan diikuti oleh suaminya dengan hati-hati dia mendekati tempat dia menyimpan uang yang dia buka dengan membaca,
 
"Bismillahirrahmanirrahiim." Saat itu Allah S.W.T. mengirim malaikat Jibrail AS untuk mengembalikan kantong uang dan mengembalikan uang itu kepada suaminya.

Alangkah terkejutnya suaminya, ia merasa bersalah dan mengakui segala perbuatannya kepada istrinya, saat itu ia juga bertaubat dan mulai melakukan perintah Allah, dan ia juga mengucapkan Bismillah ketika hendak mulai bekerja.

Kisah Berkah Dibalik Membaca Basmallah

- Tamat -
Sumber: Ebook 1001 Kisah Teladan Islam, Sebuah Ebook berisi kisah inspiratif islam